Tuesday, February 6, 2018

Langkah menangani ayam bangkok yang mentalnya jatuh

 Menangani jatuh nya mental si ayam pertandingan jadi problem besar untuk yang memiliki sabung ayam bangkok itu. Leres yang di sebut dengan juga jatuh mental yaitu satu diantara keadaan di mana ayam jadi tidak yakin diri serta tidak akan memiliki keberanian untuk bertanding. Meskipun berani umum nya ayam juga akan lari dari kompetisi bila terasa sakit karna serangan ayam lawannya. Ayam yang jatuh mental nya umum nya karna sebagian sisi seperti : 1. Shock karna kaget serta takut 2. Trauma kekalahan, serta 3. Genetic (keturunan) .

1. Shock karna kaget serta takut
ayam Bangkok serta ayam sabung pisau yang lain dapat juga jatuh mental karna terperanjat atau takut, yang di sebabkan oleh jika ayam alami peristiwa mencengangkan si ayam seperti di kejar satu yang semakin besar dari ayam itu, leres dengan juga karna peristiwa yang demikian tiba – tiba umpamanya kejatuhan dahan pohon atau ada kendaraan yang nyaris menabrak nya. Yang dapat buat hati kecil dari si ayam jadi takut serta akan tidak berani untuk bertanding sekali lagi.

2. Trauma kekalahan
Ayam jago yang sempat alami kekalahan, terlebih kekalahan yang telak, dapat juga alami leres atau jatuh mental. Karna dari kesakitan dari pukulan yang di beri oleh si lawan. Umum nya ayam juga akan jatuh mental serta takut berkelahi serta keberanian pada ayam yang lain.

3. Genetik (keturunan)
Jatuh mental dapat juga di karenakan keturunan, beberapa ayam spesial mempunyai kecendrungan hari yang lemah. Ayam yang begini umum nya mempunyai postur badan yang baik serta jenis bertanding yang baik juga, meskipun itu umumnya ayam itu memliki nyali yang kecil dengan rasa sakit serta terserang pukulan keras yang di beri oleh lawanya, ayam juga akan lari dari pertarungan.

Agar bisa mengobati mental yang jatuh tidak lah problem yang mudah, memerukan saat yang lama serta kesabaran dalam sistem pengobatan. Sedikit kekeliruan saja dalam sistem jadi anda mesti mulai dari pertama sekali lagi atau jadi juga akan kehilangan kesempatan walau.

Di bawah ini yaitu langkah bagaimana anda mengobati mental dari ayam anda :
Step 1, Biarlah ayam pertandingan anda yang jatuh mental berkumpul serta gabung dengan ayam-ayam betina saja. Dapatkah jika anda mencampurkan dengan ayam yang masih tetap kecil, yang mustahil mempunyai keberanian untuk lakukan pertarungan dengan si ayam pertandingan anda. Padukan serta kerjakan ini pada 2 minggu sampai 1 bln. , atau hingga anda percaya ayam itu mulai mempunyai keyakinan diri. Dalam sistem pengobatan ini janganlah dibiarkan ayam pertandingan yang lain yang mendekati atau masuk ayam yang tengah dalam problem dengan mentalnya. Ruang dari pengobatan ini mesti bebas dari ayam jago yang lain yang dapat buat ayam anda lambat dengan kesembuhan mentalnya.

Step 2, jika telah dengan step 1 dengan bagus, jadi step itu nya dengan memasukan ayam lancur yang mulai berani berkokok namun tidak atau belum juga memiliki keberanian bertanding. Hadirnya ayam lancur ini memiliki postur badan besar tapi tidak berani dalam bertanding, ini juga akan buat ayam yang alami jatuh mental ini jadi yakin diri, ayam anda juga akan relatif menguber serta mengintimidasi ayam ayam muda itu.

Step 3, jika anda percaya dengan step yang ke-2 telah jalan baik, jadi anda dapat coba adukan ayam anda ayam yang lemah serta pastinya kalah dalam kompetisi. Umum nya di gunakan ayam muda serta lemah atau ayam kampong. Kemenangan dari ayam anda jadi juga akan jadi keyakinan diri ayam anda. Jika dalam step 3 ini telah di kerjakan dengan baik jadi yang anda butuh kerjakan yaitu mempersiapkan fisik nya dengan baik untuk pertarungan yang sebenarnya.

Beberapa orang yang menyebutkan apabila ayam yang telah jatuh mentalnya jadi akan tidak dapat sekali lagi diambil keturunannya sekali lagi karna rasa takutnya juga akan turun pada anak-anak nya kelak, pendapat ini nampaknya tidak lah benar. Karna ayam yang mentalnya jatuh mungkin saja diambil keturunannya, terkecuali yang memanglah telah garis keturunannya.

No comments:

Post a Comment